Selasa, 24 Januari 2023

Pendidikan Karakter: Membangun Komunikasi Berkelanjutan

Pendidikan Karakter: Membangun Komunikasi Berkelanjutan 

Pada dasarnya, komunikasi merupakan kegiatan yang melekat pada diri manusia sebagai makhluk sosial yang berinteraksi dimanapun dan kapanpun manusia itu berada.

Sebagaimana tersebutkan dalam pendidikan karakter, komunikasi menjadi suatu proses yang penting. Artinya pendidikan karakter dipengaruhi oleh kualitas komunikasi yang terjalin. 

Terjadinya komunikasi yang baik tentunya tidak lepas dari bahasa yang efektif. Bahasa dan komunikasi mempunyai hubungan yang erat, dapat dilihat dari definisi Bahasa menurut rumusan linguistik dan tinjauan komunikasi, yaitu bahasa digunakan manusia sebagai alat atau media komunikasi untuk berinteraksi dengan sesamanya.

Sebaliknya, komunikasi membutuhkan media yang disebut bahasa.  Komunikasi yang efektif mempunyai ketentuan, syarat, prinsip dan strategi yang umum sehingga keberadaanya diera milenial ini cukup signifikan untuk diaplikasikan dalam pendidikan karakter. 

Pesan akan sampai pada tujuan jika terjadi komunikasi yang efektif dalam penyampaiannya. Tulidan ini bertujuan untuk menunjukkan model dan bentuk komunikasi modern serta pengaruh komunikasi yang efektif dalam menguatkan pendidikan karakter.

Komunikasi yang efektif dalam bermasyarakat akan mempengaruhi keberlangsungan berbagai program yang ada serta untuk menguatkaan pendidikan karakter diera milenial, yang penuh dengan tantangan dan mengharuskan kita untuk selalu bisa menciptakan peluang.

#Semoga Bermanfaat & Menambah Berkah.....
#Salam Perubahan, Menuju Kemajuan, Dengan Tujuan.....
#Salam Satu Jiwa, Buktikan Kita Pasti Bisa.....

In Frame
Membangun Komunikasi Berkelanjutan

Tidak ada komentar: