Sabtu, 21 September 2024

Turut Bersholawat

Turut Bersholawat

Shalawat merupakan rasa terima kasih kita kepada pribadi yang paling mulia, yang mengiringi kita dan mengajarkan kita untuk mencapai kebahagiaan dan keindahan nan abadi. 

Bahwasannya Allah Swt memberitahukan kepada hamba-hamba-Nya tentang kedudukan Nabi Muhammad saw di sisi-Nya. 

Dan, Allah Swt memujinya dihadapan para malaikat dan Allah Swt menyeruh seluruh penduduk bumi dengan bershalawat dan keselamatan atasnya, sehingga terkumpul semua puji-pujian atas Nabi dari seluruh penduduk bumi dan langit.

Berikut   ini   diantara   beberapa   fadhilah (keutamaan) membaca shalawat Nabi :

Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku sekali, Allah akan memberikan  balasan  shalawat  kepadanya sepuluh shalawat”. (HR. Ibnu Sunni dalam kitab ‘Amalul    Yaum    wal    Lailah,    Al -Hakim, menshahihkannya) 

Rasulullah  Saw  bersabda:  “Janganlah  kamu menjadikan kuburanku sebagai hari raya, dan bacalah   shalawat   padaku,   sesungguhnya bacaan shalawatmu akan sampai kepadaku, di mana saja kamu berada.”

Rasulullah Saw bersabda: “Orang yang bakhil adalah orang  yang apabila aku disebut, dia tidak membaca shalawat kepadaku.”Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah mempunyai  para  malaikat  yang  senantiasa berkeliling di bumi yang akan menyampaikan salam kepadaku dari umatku”

Rasulullah Saw bersabda: “Tidaklah seseorang mengucapkan salam kepadaku kecuali Allah mengembalikan ruhku kepadaku sehingga aku membalas salam-(nya).”

Semoga Bermanfaat..... 

In Frame
Ngancani Yai-Ne

Tidak ada komentar: