Rabu, 05 April 2023

Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama

Selama bulan Ramadan banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, mengadakan kegiatan buka puasa bersama atau dikenal dengan istilah "bukber".

Buka puasa bersama termasuk merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu selama bulan Ramadan. Pasalnya, kegiatan ini sering dimanfaatkan untuk ajang silaturahim dan mempererat hubungan bersama orang-orang terdekat.

Momen buka puasa bersama terasa menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat.

Perlu kita tahu, mengadakan buka puasa bersama memiliki beragam manfaat yang bisa kita dapatkan. Diantaranya untuk mempererat Silaturahim. Momen ini biasanya digunakan untuk memperkuat rasa persaudaraan dengan sanak saudara, teman, sahabat, rekan kerja, dan lainnya.

Adapun perintah silaturahmi seperti yang tercantum di dalam Al-Qur'an surah An-Nisa ayat 1 yang artinya:

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan isterinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu."

#Semoga Barokah & Bermanfaat.....
#Salam Membangun Peradaban Dengan Keadaban.....
#Salam Perubahan, Menuju Kemajuan Dengan Tujuan.....
#Salam Satu Jiwa, Buktikan Kita Pasti Bisa.....

In Frame
Buka Bersama di Masjid Jami' An-nur Ploso (Ahad, 02 April 2023) 

Tidak ada komentar: