Minggu, 13 Agustus 2023

Kunci Kemajuan Daya Saing Bangsa

Kunci Kemajuan Daya Saing Bangsa

Kemauan untuk terus belajar menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) adalah menjadi kunci untuk membangun kekuatan daya saing di setiap negara. 

Hal tersebut bertujuan agar menghasilkan produk bernilai tambah dan memberikan keunggulan kompetitif. 

Kesadaran akan pentingnya iptek telah disampaikan Presiden Soekarno pada saat itu, Dalam pidatonya pada kongres Ilmu Pengetahuan Indonesia yang pertama di Malang, tahun 1958, menyatakan bahwa “Bangsa ini hanya akan maju dan sejahtera jika pembangunannya dilandaskan pada ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Kemajuan suatu bangsa dan negara yang ditopang oleh kemauan setiap masyarakat untuk terus belajar dan menemukan hal baru. Akan menemukan peradaban baru yang memiliki daya saing tersendiri. 

Sebab dengan begitu, bisa benar-benar mengelola dan menguasai sumber daya alam di negerinya secara mandiri. Dengan bekal penguasaan atas ilmu pengetahuan dan teknologi yang ia miliki. 

Salah satu pendorongnya dalam meningkatkan daya saing adalah terus belajar dan menciptakan peluang bagaimana peran inovasi iptek dalam menggerakan efektifitas pada berbagai lintas bidang. 

Simpulnya, apabila kita terus belajar dan menghasilkan inovasi, kita akan menjadi generasi yang berkemajuan.

#Semoga Bermanfaat & Menambah Berkah..... 
#Salam Membangun Peradaban Dengan Keadaan..... 
#Salam Perubahan Menuju Kemajuan Dengan Tujuan.... 
#Salam Satu Jiwa, Buktikan Kita Pasti Bisa.... 

In Frame
Belajar Bareng

Tidak ada komentar: