Komitmen dalam Berorganisasi
Komitmen sangat penting untuk dimiliki oleh seseorang dalam membesarkan suatu organisasi.
Dalamnya komitmen seseorang dapat mengukur besarnya konsistensi dan tanggung jawabnya, entah dalam kondisi yang mudah atau sulit, senang atau susah, maupun ringan ataupun berat.
Kita harus selalu ingat ! tanpa adanya komitmen, tidak akan ada yang namanya konsistensi.
Organisasi yang baik terdiri dari orang-orang yang berkomitmen tinggi. Semakin tinggi nilai komitmen dari setiap individu, semakin baik pula pencapaian organisasi tersebut.
Orang-orang yang berkomitmen selalu memberikan yang terbaik untuk apa yang ia komitmenkan.
Komitmen dalam organisasi bisa diartikan sebagai sikap atau perilaku yang ditampilkan seseorang terhadap organisasi dengan membuktikan loyalitas untuk mencapai visi, misi, nilai, dan tujuan organisasi.
Loyalitas tersebut terbentuk karena adanya kepercayaan satu sama lain, kedekatan emosi, dan keselarasan harapan antara anggota dengan organisasi. Oleh karena itu, seorang anggota memiliki keinginan yang kuat agar tetap menjadi bagian penting organisasi.
Pengertian tersebut merupakan pengertian yang diringkas dari beberapa definisi yang telah disampaikan oleh para ahli dibidangnya.
Ada banyak pakar yang mendefinisikan komitmen organisasi yang dapat kita jadikan referensi untuk membangun ruh organisasi yang terus berkesinambungan.
#Semoga Bermanfaat & Menambah Berkah.....
#Salam Perubahan, Menuju Kemajuan, Dengan Tujuan.....
#Salam Satu Jiwa, Buktikan Kita Pasti Bisa.....
In Frame
Sejenak, Memberikan Motivasi & Amunisi Remas, IPNU Desa Ploso
Tidak ada komentar:
Posting Komentar