Sabtu, 18 Maret 2023

Jalan-Jalan Sejenak

Jalan-Jalan Sejenak

Bagi orang dewasa, jalan-jalan lebih sering dianggap sebagai pelepas lelah atau mengurangi stres. 

Sedangkan bagi anak-anak, manfaatnya akan lebih dari sekedar membuat mereka bahagia.

Jalan-jalan yang dimaksud bukan hanya berpergian ke mall, menikmati wahana permainan, atau pergi berenang, tetapi pergi bersama ke suatu daerah. Misalnya,  mengajak anak pergi wisata religi, ke pantai, perkebunan, pegunungan,  hingga wisata budaya dan bukuliner ria.

Ada 4 alasan mengapa anak-anak harus diajak berpergian, sebagaimana berikut:

1. Mudah beradaptasi. Mengajak anak jalan-jalan bisa membuatnya lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan. Anak akan belajar menghargai perbedaan tempat dan orang-orang baru yang ditemuinya. Mereka juga akan berpikiran terbuka sehingga bisa belajar menerima dan menghormati sebuah keputusan, preferensi, dan ide-ide orang lain.

2. Memperkuat ikatan keluarga. Berpergian bersama anak-anak tentu dapat memperkuat ikatan keluarga kita. Anak-anak jadi mengerti sebuah kebersamaan dalam keluarga. Satu sama lain akan saling berbagi pengalaman bersama dan penuh cerita.

3. Anak lebih terbuka. Jaman sekarang, anak-anak kelilingi oleh kemajuan teknologi yang membuat mereka sibuk dengan dunianya sendiri. Ketika diajak berlibur, mereka akan putus hubungan dengan dunia maya dan melihat bagaimana dunia yang lebih nyata. Mereka jadi bisa berinteraksi dengan lingkungan dan lebih terbuka.

4. Memperluas wawasan
Sebuah perjalanan pasti menjadi pengalaman baru dan memperluas wawasan anak. Si kecil menjadi lebih tahu bagaimana keadaan suatu wilayah yang berbeda-beda, makanan baru, musik, bahasa, orang baru, hingga adat istiadat.

#Semoga Bermanfaat & Menambah Berkah.....
#Salam Membangun Peradaban Dengan Keadaban.....
#Salam Perubahan, Menuju Kemajuan, Dengan Tujuan.....
#Salam Satu Jiwa, Buktikan Kita Pasti Bisa.....

In Frame
 Sejenak Jalan-Jalan

Tidak ada komentar: