Minggu, 28 Mei 2023

Makna Kebersamaan

Makna Kebersamaan

Kebersamaan adalah suatu prakondisi atau prasyarat yang dibutuhkan agar suatu keberagaman itu dapat berfungsi secara positif dalam lingkup tertentu. 

Kebersamaan bukanlah suatu hubungan yang identik dengan selalu bersama secara fisik, melainkan bagaimana suatu hubungan yang dapat merapatkan hati dengan antar sesamanya karena hati itu sesuatu yang abstrak yang tidak bisa dinilai oleh panca indra biasa. 

Saling barbagi kebersamaan bisa kepada siapa saja, baik kepada teman, teman kerja, rekan organisasi, sahabat karib, keluarga, ataupun dengan kekasih. Banyak persoalan – persoalan atau masala-masalah akan lebih mudah diselesaikan jika ada kebersamaan. Sebaliknya, bila kebersamaan terpecah belah akan pahit rasanya dan akan banyak pengorbanan yang dibutuhkan untuk memperbaikinya kembali.

Dalam menjalin suatu kebersamaan, pastinya kita memiliki tujuan yang sama, yaitu menciptakan suatu keutuhan persatuan dan kesatuan bersama yang menjadikan kekuatan dalam mewujudkan visi dan misi yang ingin dicapai. Hal ini mesti ada hubungan timbal balik, atau istilahnya Simbiosis Mutualisme, artinya hubungan antara kedua makhluk hidup yang saling berhubungan yang sama-sama diuntungkan karena adanya hubungan tersebut. 

Contoh: hubungan antara bunga dengan kupu-kupu. Kupu-kupu yang cantik suka hinggap di bunga yang indah. Kupu-kupu hinggap di bunga karena ia membutuhkan madu yang terdapat di bunga. Kupu-kupu diuntungkan karena menemukan bunga, begitu pula bunga diuntungkan juga karena kedatangan si kupu-kupu. Dengan adanya kupu-kupu bunga dibantu penyerbukannya.

#Semoga Bermanfaat & Menambah Berkah.....
#Salam Membangun Peradaban Dengan Keadaban.....
#Salam Perubahan, Menuju Kemajuan, Dengan Tujuan.....
#Salam Satu Jiwa, Buktikan Kita Pasti Bisa..... 

In Frame 
Relasi Kebersamaan, dalam menjemput rahmat-Nya Gusti Allah....

Tidak ada komentar: